Seribu Doktor untuk Nusa Bangsa


Seribu Doktor untuk Nusa Bangsa Demi meningkatkan jumlah doktor di Tanah Air, pemerintah akan mengirimkan para dosen untuk menempuh studi S-3 di berbagai negara. Program jangka panjang ini akan dilakukan secara bertahap.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Islam Kementerian Agama Dede Rosyada menjelaskan, program ini dimaksudkan untuk meningkatkan mutu sumberdaya manusia (SDM), kapasitas dosen, dan proses pembelajaran di perguruan tinggi agama Islam. Dede menegaskan, agar tidak terjadi penumpukan kompetensi SDM, maka pihaknya akan merancang roadmap program ini sedemikian rupa. 

"Inginnya, tahun ini, ada 1.000 dosen yang kami kirim. Tapi karena banyak hal, target kami 200 dosen. Program ini bersifat jangka panjang, minimal lima tahun," kata Dede, seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Senin (17/3/2014).

Meski bersifat jangka panjang, Dede tidak menampik kemungkinan program ini dipercepat. Jika memang memungkinkan mengirim 1.000 dosen, mereka akan melakukannya. Bahkan, Dede akan sangat bersyukur jika program 1.000 doktor ini segera rampung.

"Semuanya akan kami biayai melalui APBN. Jika belum juga terpenuhi kuotanya, maka bisa kuliah di dalam negeri," imbuhnya. 

Enggak sekadar kuliah gratis di luar negeri, para peserta 1.000 doktor ini harus kembali ke almamater mereka di Tanah Air. Di sini, mereka kembali mengabdi dan membagikan ilmu yang telah diraihnya.  

Berminat mengikuti program ini? Silakan simak informasi lengkapnya di laman 
http://pendis.kemenag.go.id/
Share on Google Plus

Tentang K

Penulis hanyalah seorang manusia biasa, sekarang sedang sibuk mengejar para dosen demi mendapatkan gelar sarjana. jika ada pertanyaan silahkan kirimkan email ke : rimporok@gmail.com atau hubungi (+62)852 4015 0005