Beasiswa Fulbright untuk Putra Papua

Beasiswa Fulbright untuk Putra Papua -  American Indonesian Exchange (Aminef) memberikan beasiswa khusus bagi putra-putri Papua. Melalui Fulbright Freeport Master Grants, putra-putri Papua dapat menjalani studi S-2 di berbagai bidang.


Program ini terbuka untuk bidang Teknik, Ilmu Lingkungan, Kebijakan Publik, Kesehatan Publik, Bisnis dan bidang lainnya. Beasiswa Magister Fulbright tersedia dalam bidang : Engineering, Environmental Science, Public Policy, Public Health, Business and related fields.


Untuk melamar beasiswa ini, siswa harus memiliki KTP Papua dan gelar sarjana dengan nilai IPK minimal 3,0 (skala 4). Pelamar juga harus memiliki pemahaman yang baik tentang budaya Indonesia dan internasional serta berkomitmen untuk kembali dan membangun Papua setelah masa studi usai. 


Nilai minimum TOEFL institusional yang harus dimiliki adalah 525. Pelamar juga bisa menggunakan sertifikat IELTS dengan nilai minimal 5,5 atau IBT TOEFL dengan nilai 70/71. Nilai TOEFL Prediction tidak akan diterima. 


Formulir lamaran dengan lampiran yang dibutuhkan dikirimkan ke alamat:

 

AMINEF Office

CIMB NIAGA Plaza, 3rd Floor

Jl. Jend. Sudirman Kav. 25

Jakarta 12920


Dokumen yang harus dipersiapkan adalah: 

- Formulir pendaftaran yang sudah diisi, termasuk satu halaman rencana studi;

- Fotokopi sertifikat kemampuan  berbahasa Inggris, maksimal berusia dua tahun; 

- Dua surat referensi, dari dosen atau atasan; 

- Fotokopi transkrip akademik yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris; 

- Fotokopi kartu identitas, berupa KTP atau paspor.


Informasi lengkap tentang beasiswa ini bisa anda dapatkan dengan menghubungi infofulbright_ind@aminef.or.id. Deadline pendaftarannya 15 April 2014, ya!

Share on Google Plus

Tentang K

Penulis hanyalah seorang manusia biasa, sekarang sedang sibuk mengejar para dosen demi mendapatkan gelar sarjana. jika ada pertanyaan silahkan kirimkan email ke : rimporok@gmail.com atau hubungi (+62)852 4015 0005