Hore, Ada 50 Beasiswa Selandia Baru untuk Mahasiswa RI!


Hore, Ada 50 Beasiswa Selandia Baru untuk Mahasiswa RI! - Delapan kampus besar di Selandia Baru membuka peluang untuk 50 mahasiswa Indonesia melalui beasiswa. Bahkan, pemerintah Selandia Baru menargetkan hingga 2017, harus ada 4.000 Mahasiswa yang menempuh ilmu di sana. 

Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia David Taylor mengatakan, kuota beasiswa untuk mahasiswa Indonesia meningkat sejak 2011. Sebelumnya, hanya ada sembilan kursi beasiswa mereka sediakan. 

"Tahun ini ada 50 kursi untuk beasiswa jenjang S2-S3," kata David, di sela-sela Pameran Pendidikan Selandia Baru, di Surabaya, Senin (17/3/2014). 

David menjelaskan, Selandia Baru memiliki delapan kampus yang keseluruhannya masuk ke dalam 500 kampus terbaik di dunia. Selain itu, biaya hidup di negara tersebut sangat murah. Sehingga, tidak perlu ragu untuk belajar di negara tersebut. 

David juga menyebut, mahasiswa Indonesia yang belajar di Selandia Baru sangat minim dibanding dengan negara-negara lainnya. Data tahun lalu menunjukkan, di Selandia Baru ada 90 ribu mahasiswa internasional. Paling banyak adalah mahasiswa China (sekira 70 persen), sedangkan sisanya dari Korea, Jepang, India, Asia Tengah dan Amerika latin. 

"Program beasiswa bagi pelajar Indonesia ini sangat kompetitif. Setidaknya sudah ada 600 orang pelamar. Dari jumlah itu akan diseleksi menjadi 50 orang," katanya. 

Penerima beasisa akan mendapatkan uang kuliah, akomodasi dan uang saku. Dan apabila yang bersangkutan memiliki keluarga dapat dibawa ke Selandia Baru. 

"Keluarga mahasiswa akan diperlakukan seperti orang Selandia Baru. Kami sangat menyambut baik bangsa lain," jelasnya. 

Syarat utama untuk memperoleh beasiswa tersebut adalah calon mahasiswa di Selandia Baru harus menguasai bahasa Inggris. 

"Bahasa Inggris ini sangat penting karena untuk komunikasi sehari-hari dalam kegiatan belajar mengajar. Meski demikian, bagi mereka yang belum fasih berbahasa Inggris juga disediakan kelas khusus," imbuhnya.
Share on Google Plus

Tentang K

Penulis hanyalah seorang manusia biasa, sekarang sedang sibuk mengejar para dosen demi mendapatkan gelar sarjana. jika ada pertanyaan silahkan kirimkan email ke : rimporok@gmail.com atau hubungi (+62)852 4015 0005