Cara Mengatasi Masalah Resolusi Display Windows 8 di Netbook

Cara Mengatasi Masalah Resolusi Display Windows 8 di Netbook - Pembahasan kali ini adalah Cara Mengatasi Masalah Resolusi Display Windows 8 di Netbook. Windows 8 mempunyai tampilan yang sangat menarik berbeda dengan versi Windows 7 yaitu adanya Start Screen,  yang berbentuk kotak dan persegi panjang berwarna-wrni. Namun Start Screen tidak dapat berfungsi jika digunakan untuk menjalankan aplikasi di windows 8 jika resolusi layar komputernya kurang dari 1024 x 768 pixels.

Biasanya Netbook mempunyai ukuran resolusinya 1024 x 600 (resolusi dibawah minimum persyaratan windows 8).  Dan apabila dicoba untuk dinaikkan sudah tidak bisa karena sudah resolusi maksimal. Ada beberapa cara yang harus dilakukan supaya resolusi display netbook windows 8 bisa dinaikkan, caranya sebagai berikut ini:

- Pertama anda harus Masuk ke Registry Editor (Pada keyboard Tekan start/windows+R, lalu ketikan regedit ) Kemudian tekan Enter.

- Selanjutnya anda cari dword :  Display1_DownScalingSupported  (bisa copas), untuk pencarian gunakan Ctrl+F pada keyboard, jika sudah ketemu, klik dua kali kemudian ganti nilainya dari 0 menjadi 1, Jika sudah klik Ok. Selanjutnya pencarian dengan tekan tombol F3, jika menemukan lagi, ganti juga nilainya dari 0 menjadi 1.


- Restart Netbook anda.

- Jika Netbook sudah nyala, pada layar anda klik kanan -> Pilih Screen Resolution (Jika tidak ada kendala lain) resolusi sudah dapat dinaikkan dari 1024 x 600 menjadi 1024 x 768.  Nas Jika sudah berhasil sekarang semua Aplikasi Windows 8 sudah bisa dijalankan.

Demikian Cara Mengatasi Masalah Resolusi Display Windows 8 di Netbook yang bisa saya sampaikan dalam kesempatan ini, mudah-mudahan bisa membantu mengatasi masalah netbook anda.

source : sistemoperasikomp.blogspot.com
Share on Google Plus

Tentang K

Penulis hanyalah seorang manusia biasa, sekarang sedang sibuk mengejar para dosen demi mendapatkan gelar sarjana. jika ada pertanyaan silahkan kirimkan email ke : rimporok@gmail.com atau hubungi (+62)852 4015 0005